Selamatkan Korban Banjir Kaltim, Bantu Pengadaan Peralatan Relawan Rescue

Banjir terjang Kalimantan Timur, ribuan orang mengungsi. Fasilitas umum pun lumpuh karena terendam air. Kuatkan relawan rescue dengan pengadaan peralatan siaga bencana!

Simpan

Selamatkan Korban Banjir Kaltim, Bantu Pengadaan Peralatan Relawan Rescue

Target

0 0

0%
0 93 hari tersisa

Selamatkan Korban Banjir Kaltim, Bantu Pengadaan Peralatan Relawan Rescue

Update : 09 Sep, 2021


Apa yang terlintas di benak Sahabat saat melihat relawan-relawan ini saat bertugas di medan bencana?

Indonesia merupakan negara yang rentan dirundung bencana alam. Jika tak ditangani dengan baik, kondisi ini bisa menjadi ancaman dan kerugian yang sangat besar. Semua orang mau tak mau harus siap menghadapi bencana sekaligus bertahan di masa pandemi yang belum usai. Tak terkecuali saudara-saudara kita di Kalimantan.

61c5e349f50897e2479655d3f8eb34db.jpg

Bagi para relawan rescue, setiap kali bencana alam terjadi mereka harus siap siaga turun ke lapangan. Sudah menjadi panggilan jiwa bagi mereka untuk segera turun, kapanpun. Sebelum amanah tertuntaskan, semangat mereka takkan melemah. Setidaknya, begitulah yang dirasakan oleh tim MRI-ACT Kalimantan Timur.

Sepanjang 2021, Kalimantan Timur semakin rentan terjadi bencana alam. Sampai hari ini, bencana yang kerap meluas dan amat sering terjadi di wilayah Kaltim yaitu banjir. Akhir bulan Agustus 2021, curah hujan di sana sangat tinggi menyebabkan beberapa kota terendam, sebut saja Kabupaten Kutai Barat dan Kota Balikpapan.

cf4bcf3e3f90096c284347573705a096.jpg

Sebagai ibukota provinsi, Kota Samarinda sepekan ini juga mengalami banjir yang kian hari kian meluas. Kecamatan Tering, salah satunya, diterjang banjir hingga mencapai 1-1,5 meter, yang tentunya menyebabkan seluruh mobilitas warga terbatas. Warga pun semakin kesulitan memenuhi kebutuhan mendasar rumah tangga mereka.

Tim rescue MRI-ACT Kalimantan Timur terjun langsung ke lapangan. Meluasnya banjir menyebabkan relawan yang turun pun mesti banyak dan tersebar, sedangkan mereka tak memiliki logistik yang jumlahnya memadai. Padahal, tentu mereka harus dibekali peralatan yang menunjang aksi-aksinya; seperti perahu evakuasi, APD rescue, peralatan vertikal rescue, dan kendaraan operasional.

f80c8d8291323617cec8b7a64482ba34.jpg

Untuk itu, tim Masyarakat Relawan Indonesia mengajak Sahabat mendukung aksi para penyelamat ini. Mereka berjibaku di lokasi bencana bertaruh nyawa, pastikan mereka memiliki alat pengaman yang layak. Mari ikut andil dalam pengadaan peralatan rescue berupa perahu karet, pelampung pengamanan, dayung, APD rescue, peralatan vertikal rescue, kendaraan operasional, dan lain-lain untuk para relawan yang terjun langsung di lapangan. Dengan bersedekah, Sahabat ikut berperan penting memberikan pertolongan terhadap korban bencana alam layaknya tim yang berada di lapangan.

Salurkan Sedekah terbaik Sahabat Dermawan dengan cara:

1. Klik 'Sedekah Sekarang'
2. Masukan nominal Sedekah
3. Pilih Bank Transfer BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay, OVO atau Kartu Kredit
4. Klik 'Sedekah'
5. Dapatkan laporan via email

Silahkan untuk share juga halaman ini agar lebih banyak doa dan sedekah yang terkumpul.

Tidak ada hasil ditemukan
Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang