Bantu Lengkapi Ruang Kelas Untuk Satu-Satunya Sekolah Gratis di Pelosok Bekasi

Bersama-sama bangun sekolah gratis di pelosok Bekasi ini agar para siswa tidak lagi menumpang di rumah warga.

Bantu Lengkapi Ruang Kelas Untuk Satu-Satunya Sekolah Gratis di Pelosok Bekasi

Update : 10 Feb, 2021

Sekolah Islam Terpadu TK & SD Sirojut Taqwa, di Kampung Babakan, Desa Sukatenang, Kec, Sukawangi, Kabupaten Bekasi, menjadi satu-satunya sekolah gratis di kampung tersebut.

00651a350341e99379968b0fb4dcaae5.jpg

Kampung Babakan terletak di pelosok Bekasi atau sekitar 20 kilometer dari Kota Bekasi. Kondisi bangunan yang ada saat ini belum mampu menampung seluruh siswa yang saat ini berjumlah 60 murid. Alhasil, murid pun terpaksa harus menumpang di masjid dan rumah-rumah warga.

Sahabat Dermawan, kondisi tersebut tentu sangat memprihatinkan. Namun, di tengah keterbatasan sarana dan prasarana yang ada, tidak menyurutkan semangat dan tekad adik-adik untuk belajar di sekolah.

ff183a19b43a28f7e47e1d460861a6e2.jpg

Semangat itu tergambar dari aktivitas belajar tetap berlangsung meski mereka harus berpindah-pindah tempat belajar, dari rumah warga yang satu ke rumah warga yang lainnya. Bahkan, ketika sekolah lainnya menjalani pembelajaran jarak jauh (PJJ) murid di Sirojut Taqwa tetap melaksanakan belajar tatap muka karena tidak adanya handphone atau laptop guna mendukung PJJ.

b3a7b3a90816e131a672f3a783038b31.jpg

Hal tersebut tidak mengherankan mengingat sebagian besar orang tua murid sekolah Sirojut Taqwa bukanlah dari kalangan berlebih, melainkan hanya berprofesi sebagai buruh tani dan pedagang.

a4bca12ed010fbd55b2b2c6c6e5f864d.jpg

Tentu kehadiran satu-satunya sekolah gratis di kampung ini menjadi berkah tersendiri. Para murid, guru, dan orang tua murid kini sangat berharap kepedulian masyarakat luas guna melengkapi sarana dan prasarana yang ada sehingga mereka pun bisa melaksanakan proses belajar mengajar dengan baik.

Sekolah Islam Terpadu TK & SD Sirojut Taqwa sudah berdiri sejak 1965 ini, sebelumnya bernama Lembaga Pengembangan Al-Quran (LPQ), yang didirikan oleh Kyai Na’Amin yang merupakan murid pertama dari Tokoh Pergerakan Rakyat sekaligus Pahlawan Nasional, KH. Noer Ali.

Sahabat dermawan, bersama Aksi Cepat Tanggap Bekasi mari kita berikhtiar untuk membantu pembangunan sekolah tersebut dengan sedekah atau donasi terbaik melalui cara di bawah ini. Insya Allah dukungan kita akan menjaga api semangat belajar murid untuk terus membara demi menatap masa depan yang lebih baik.

Salurkan Sedekah terbaik Sahabat Dermawan dengan cara:

1. Klik 'Sedekah Sekarang'
2. Masukan nominal Sedekah
3. Pilih Bank Transfer BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay, OVO atau Kartu Kredit
4. Klik 'Sedekah'
5. Dapatkan laporan via email

Silahkan untuk share juga halaman ini agar lebih banyak doa dan sedekah yang terkumpul.

Tidak ada hasil ditemukan

ACT Bekasi

ACT Bekasi

Created 06 Feb, 2021 Bekasi Sarana dan Infrastruktur

Rp 35,000 Terkumpul